Minggu, 14 Oktober 2012

Red Spider Lily atau Lycoris radiata

Bunga yang ku jumpai sedikit unik, namanya juga unik, Lycoris radiata atau Red Spider Lily. Would bloom along the path in August-September. Spider Lily around my lives ..
 
 Lycoris radiata / Red Spider Lily
 
 
Aslinya dari China tetapi bisa tumbuh di Asia, seperti Japan, Thailand, Nepal, China, Vietnam, Pakistan dan lainnya. Red spider lily mekar di akhir musim panas atau cuaca hangat sedikit dingin (It flowers in the late summer or autumn, Plants will flower in late summer or early fall, with stems around 24–28 inches (60–70 cm) tall. Leaves follow the flowers, remaining through the winter and disappearing in early summer. Lycoris radiata is an important cultural icon in Japan warm temperate.
  
 
Bunga ini sering di gunakan dalam acara pemakaman oleh masyarakat Jepang. Japanese people often used these flowers in funeral, dengan nama populernya Higanbana. (by wikipedia)

Red spider lily, infonya bisa memiliki 4 warna, which can be white, yellow, orange, or red. Nah di Jepang yang ku jumpai 2 warna, merah dan kuning. Memiliki putik dan mahkota bunga yang panjang, seperti bunga kumis kucing,  nan cantik. Tumbuh di sepanjang sungai kecil (river flowers).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar