Jumat, 12 Oktober 2012

Penampilan yang menyenangkan

Membaca tulisan di salah satu rumah yang penghuninya dari belahan dunia tentang penampilan menjadi ukuran. Melihat komen-komennya menjadi perhatianku ingin sedikit menambah komen, tapi hanya member yang bisa berkomen, cukuplah sebagai silent reader.

Kembali ke masalah penampilan, berbagai peragaan busana atau fashion tak kekurangan untuk berpenampilan, trendy, elegant, sporty, atau pun feminim, indah dan anggun serta mempesona. Saya sendiri suka bila melihat orang lain tampil anggun, bagaimana menyerasikan pakaian begitu terlihat ciamik.
 
Memakai pakaian yang baik bukanlah tanda kesombongan. Allah MahaIndah dan menyukai keindahan. Tentu saja harus disesuaikan, gunakanlaah selalu pakaian yang rapi, serasi, dan tercium harum. Kita tahu, harum-haruman yang baik akan membuat senang siapa pun yang berada di sekitar kita. Jangan meremehkan penampilan karena hal ini akan membuat orang lain senang atau sebaliknya.

Tidak ada salahnya bila kita mengontrol penampilan, bau badan, atau bau mulut. Karena penampilan yang terlihat tidak segar akan membuat orang lain terusik kenyamanannya. Lebih dari itu, orang akan cenderung menghindari kita. Penampilan yang terlihat rapi, segar, dan tercium harum, insya Allah akan lebih mengakrabkan, di tambah  wajah yang cerah ceria dan jernih akan tampak menyenangkan.

Tentunya bukanlah ketika kita senang memakai pakaian yang bagus dan sepatu yang indah, berjas keren atau bermerk. Dengan menjaga penampilan kita sehari-hari bukan untuk sebuah kesombongan, tetapi semata untuk penampilan yang menyenangkan, menjadi pribadi yang selalu menjaga kebersihan diri. Memakai pakaian yang baik, rapi dan serasi, penampilan akan lebih menyenangkan, tidak hanya nyaman di lihat tetapi juga dapat menyenangkan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar