Jumat, 14 September 2012

Hiroshima Memorial Dome

Bukti dan saksi peninggalan perang dunia II, bom atomik di dua wilayah yaitu Hiroshima dan Nagasaki. Bila melihat tayangan dan sejarahnya yang ada di musium sangatlah mengerikan. The ruin serves as a memorial to the people who were killed in the atomic bombing of Hiroshima on August 6, 1945. Over 70,000 people were killed instantly, and another 70,000 suffered fatal injuries from the radiation.

Sebenarnya di larang mengambil foto picture by atomic bom, tetapi banyak yang mengabaikan larangan itu, persis disebelah kakanku seorang turis mengedipkan mata, secepat kilat aku jepret foto dibawah. (jangan di ikuti ya, bila anda berkesempatan mengunjungi  Hiroshima, Jepang).

Hiroshima by Atomic Bomb
 

Hiroshima Dome


Hiroshima Museum
 
 
Sadako memories
 
   
Tak hanya itu saja, di musium Hiroshima terdapat berbagai sejarah dari negara-negara lainnya, seperti Indonesia dan simbol Kota Semarang. Terkejutlah aku dengan sebuah buku, dimana buku itu pelajaran waktu SMP dulu, (Pendidikan Moral Pancasila / PMP). Seorang staff menyapa ramah dan bertanya, anata wa Indonesia jin desu ka? sedikit memberikan info.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar