Minggu, 10 November 2013

Baggage travel .. barang bawaan penumpang ..

Baca berita ada aja yang unik dan komentar berwarna tentang seorang menpora salah dalam menyanyikan Indonesia Raya dan barang bawaan alias koper yang berlebihan. Kita ambil yang baik saja, untuk pembelajaran.
 
pic by google
Kehilangan baggage atau koper atau pencurian, bukan hal baru. Tentunya sudah tahu dong, aturan dalam pengemasan barang bawaan bagi setiap treveler atau seseorang yang akan bepergian jauh, baik keluar negeri atau kekampung halaman yang menggunakan jasa penerbangan.
 
Untuk Baggage penyimpanan tidak lebih dari 46kg dibagi menjadi dua koper max 23kg/pc x 2pc.  Dan Batas barang bawaan untuk kabin plus one bag hand carry kurang lebih 30kg

Berikut tips pembelajaran saya, penerbangan berkali-kali yang diambil dari berbagai sumber:

  • Hindari membawa barang melebihi batas aturan penerbangan, daripada anda dibuat repot, bongkar ulang isi koper anda?!
  • Simpanlah barang berharga dalam kabin, seperti laptop atau ipad atau dokumen penting anda.
  • Berilah koper atau baggage anda dengan menggunakan pita, stiker atau sabuk warna khusus baggage, luggage strap nama kerennya.
  • Sebaiknya koper yang memiliki pengunci dengan dua tehnik pengunci untuk menghindari pencurian koper.
  • Penyimpanan koper juga dapat menggunakan plastik seperti rapping, untuk penerbangan international biasanya sudah menggunakan sistem barcode.
  • Isilah custom clearance dengan tepat.
  • Apabila anda membawa oleh-oleh, sebaiknya harga di buang dahulu, agar tidak kena biaya impor.
Jangan biarkan diri anda kesulitan dalam penerbangan, apalagi dalam cegah tangkal.

Kelebihan koper bawaan, biasanya petugas pemeriksa saat check-in akan meminta anda untuk menguranginya, atau membayar kelebihan koper tersebut. which you would choose? mana yang akan anda pilih?

Additional 

Ketika kembali dari luar negeri  Penumpang wajib menyerahkan CUSTOMS DECLARATION pada setiap kedatangan (cukup satu Customs Declaration untuk satu keluarga).
Customs Declaration berwarna biru putih, pramugari biasanya berkeliling cabin untuk memastikannya. Bila kurang jelas jangan sungkan bertanya!

Have nice flight ... salam bepergian tanpa pencurian koper ... 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar